Sabtu, 22 Februari 2014

Contoh Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Arab

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه..إِسْمَحْنِيْ أَنْ أُعَرِّفَ عَنْ نَفْسِيْ إِلَيْكُمْ جَمِيْعَاً...... إِسْمِيْ..., جِئْتُ مِنْ... وَكَانَ عُمْرِيْ الآن... سَنَةً, أَنَا طَالِبٌ فِيْ... تّخَصُّصًا فِيْ عُلُوْمِ التَّفْسِيْرِ وَالْحَدِيْثِ, الآنَ اَسْكُنُ فِيْ مَعْهَدِ....ا, وَكُنْتُ أُحِبُّ الْعَرَبِيّةَ لِأَنَّهاَ لُغَةُ الْقُرْآنِ وَلُغَةُ الْمُسْلِمِيْنَ وَبِهَا تَكَلَّمَ مُعْظَمُ الْمُسْلِمِيْنَ فِيْ كَثِيْرِ بُلْدَةِ الْعَرَبِيّيْنَ. 

وَلِأَنَّ قَوْلَ سَيِّدِنَا عُمَرَ رَضِيَ الله عَنْهُ لِحِرْصٍ فِيْ تَعَلُّمِ الْعَرَبِيَّةِ لِأَنَّهَا جُزْءٌ مِنْ دِيْنِ الإِسْلَامِ. يُمْكِنُ كَفَى هُنَا عَنّيْ وأَقُوْلُ شُكْرًا كَثِيْرًا عَلَى حُسْنِ اِهْتِمَامِكُم وَ أَخِيْرًا .. والسلام عليكم ورحمة اللهِ وَبَرَكَاتُ ..

Artinya:
“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh….. Perkenankan saya memperkenalkan tentang diri saya kepada kalian semua. Nama saya ... , saya berasal dari ... dan usia saya sekarang adalah ... tahun. Saya merupakan siswa  .... , sekarang saya tinggal di Pondok Pesantren ..... , . Saya menyukai bahasa e karena ia merupakan bahasa Al-Quran dan bahasa umat Islam, dan bahasa komunikasi sebagian besar umat muslim di Negara-negara Arab. Dan juga karena perkatan saidina Umar RA yang menyuruh kita untuk bersemangat dalam belajar bahasa Arab, karena bahasa Arab merupakan bagian dari agama Islam. Mungkin hanya inidari saya dan terimakasih banyak atas perhatiannya Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.”I

27 komentar:
Write komentar
  1. sangat bermanfaat, trimakasih.

    BalasHapus
  2. tulisan terlalu kecil..susah nak baca
    btw..syukran

    BalasHapus
  3. tulisan terlalu kecil..susah nak baca
    btw..syukran

    BalasHapus
  4. Wah ini bagusya bisa untuk ulangan terimakasih
    Ya

    BalasHapus
  5. !!!شكرا جزيلا على هذا العلم

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah bermanfaat, perbnyak lg doong macam2nya

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum kak izin cops yaa mau untuk bahan belajar semoga berkah dan bermanfaat terima kasih banyak jazakallahu khoiro.

    BalasHapus
  9. Sangat bermanfaat .. Terutama untuk pemula..Syukron.. Jazakallahu khoiron..semoga Allah membalas dengan kebaikan..

    BalasHapus