Kamis, 26 September 2013

Rayakan Ultah Ke-15 Google Ajak Main Doodle Pinata

Google kerap menghadirkan Doodle istimewa untuk merayakan hari khusus. Mulai dari kelahiran tokoh penting dunia, hingga hari kemerdekaan suatu negara dengan cara yang istimewa.

Meskipun terlambat, ternyata Google memiliki cara sendiri untuk merayakan hari ulang tahunnya. Untuk merayakan ulang tahun ke-15, perusahaan yang didirikan di Menlo Park, California, AS, pada 4 September 1998 itu hari ini kembali membuat doodle kreatif.


Doodle kali ini dibuat menggunakan tema ala permainan Pinata. Pinata yang interaktif akan memberikan pengalaman seakan-akan Anda sedang memukul boneka berisi permen.

Permainan yang populer di Meksiko itu disulap Google menjadi permainan untuk memberikan kesempatan bagi Anda memukul sebanyak 10 kali dengan menggunakan pointer atau tombol spasi. Banyaknya permen yang terkumpul dapat dibagikan dengan teman melalui akun Google +.

Sudah Membuat Lebih dari 1.000 Doodle

Dikenal sebagai perusahaan pencarian, bisnis Google kian menggurita. Menariknya meskipun banyak menghadirkan karya inovatif Google tidak pernah melupakan aspek kreatif.

Doodle merupakan salah satu karya kreatif yang diakses melalui situs pencarian Google. Larry Page dan Sergey Brin pertama kali menghadirkan Doodle kreatif pada tahun 1998 lalu.

Saat itu kedua pendiri Google ini menampilkan beragam logo dengan cara yang tidak biasa untuk menarik pengunjung di festival Burning Man di Nevada. Dua tahun kemudian seorang webmaster Dennis Hwang diminta untuk membuat doodle pertama untuk merayakan Bastille Day (hari libur nasional negara Perancis yang dirayakan setiap tanggal 14 Juli).

Sejak saat itu hingga hari ini Google kerap merayakan hari-hari penting melalui kehadiran doodle interaktif. Hingga kini tim doodle telah menelurkan lebih dari 1000 jenis doodle dengan tema berbeda di seluruh dunia.


Tidak ada komentar:
Write komentar