Kamis, 12 Juni 2014

Peresmian Kampung Alfamart di Semarang

Untuk memenuhi kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat prasejahtera, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (SAT) sebagai pengelola Alfamart dan Alfamidi bersama Habitat for Humanity Indonesia (HFH Indonesia) kembali menjalankan program "Rumah untuk Indonesia".
Pada program “Rumah untuk Indonesia” yang pertama, yaitu di tahun 2013, PT SAT dan HFH Indonesia telah membangun/merenovasi 49 unit rumah layak huni di Mauk Tangerang, Surabaya dan Medan, serta 25 toilet di Medan.
Tahun ini, melalui donasi pelanggan di seluruh Alfamart dan Alfamidi pada periode 16 Mei – 15 Juni 2014, HFH Indonesia akan mengelola seluruh donasi dan memproyeksikannya untuk membangun 65 rumah layak huni di Desa Kalialang Baru, Semarang.
Program ini juga didukung oleh Pemkot Semarang. Walikota Semarang Hendrar Prihadi  menghadiri acara peletakan batu pertama pada Senin, 9 Juni 2014. Selain walikota, akan ada Solihin selaku Corporate Affairs Director SAT dan Direktur Nasional HFH Indonesia James Tumbuan yang juga hadir dalam acara Kick-off program “Rumah untuk Indonesia” di Semarang.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan swasta yang telah berinisiatif membangun Kampung Alfamart, dengan memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat. Melalui program sosial ini, masyarakat pra-sejahtera dapat memiliki tempat tinggal yang sehat dan layak huni. Pemerintah Kota Semarang mendukung program Rumah untuk Indonesia karena hal ini sejalan dengan program yang sudah dijalankan di Semarang. Kami juga akan membantu menyiapkan sarana infrastruktur seperti jalan dan lampu penerangan agar program tersebut bisa berjalan lancar,” jelas Hendar Prihadi, SE. MM. selaku Walikota Semarang.

Membangun Kampung Alfamart
Rumah merupakan kebutuhan utama bagi kehidupan manusia. Namun masih banyak masyarakat yang tidak mampu untuk membangun sebuah rumah layak huni maupun fasilitas sanitasi.
“Perusahaan ingin berperan membantu pemerintah agar masyarakat dapat memiliki hidup lebih berkualitas, salah satunya dengan memiliki rumah layak huni,” papar Solihin, Corporate Affairs Director SAT. “Kami ingin mewujudkan misi untuk membangun 1 kampung yang terdiri dari 65 unit rumah dengan jumlah penduduk 162 jiwa di Desa Kalialang Baru, Semarang, Jawa Tengah,” tambahnya.
Kepedulian Pelanggan Alfamart Alfamidi ini merupakan kontribusi signifikan dalam program jangka panjang I Build My Indonesia, dalam periode 2013-2018 untuk mewujudkan mimpi bagi 60.000 keluarga untuk tinggal di rumah yang layak.
“Bagi Habitat for Humanity, rumah yang layak adalah awal segala kegiatan kehidupan. Pendidikan dan kesehatan berkualitas yang sangat diperlukan oleh anak-anak kita berawal dari rumah,” jelas James Tumbuan selaku Direktur Nasional HFH Indonesia.
“Meningkatkan kesejahteraan masyarakat bukanlah tanggung jawab negara saja, melainkan juga semua pihak termasuk swasta dan LSM. Memiliki kemampuan untuk memberi adalah suatu sukacita tersendiri, apalagi ketika melihat pemberian itu ternyata besar artinya bagi orang lain,” pungkas Solihin.

Tidak ada komentar:
Write komentar